Pelaksanaan USP-BKS 2020 berjalan dengan lancar

UJIAN SATUAN PENDIDIKAN BERBASIS KOMPUTER DAN SMARTPHONE  di ikuti oleh 76 Siswa dengan menggunakan komputer PC dan Tablet Android. USP-BKS merupakan nama baru dari Ujian Sekolah yang menentukan kelulusan peserta didik dengan persentase mencapi 40 persen, meliputi ujian praktik dan ujian tulis. Sedangkan 60 persen sisanya didapat dari nilai rapor peserta didik selama semester satu hingga enam.

Pelaksanaan USP BKS dilakukan serentak seluruh Jawa Timur mulai tanggal 2 Maret 2020 hingga berakhir pada tanggal 11 Maret 2020 menggunakan sistem yang sama di seluruh SMA se Jawa Timur. Bobot soal meliputi 20 persen soal mudah, 50 persen soal medium, dan 30 persen soal High Order Thinking Skill (HOTS). Ada 2 mata pelajaran yang diujikan setiap harinya (kecuali hari Jumat).

SMA Negeri 1 Sapeken juga tidak ketinggalan melaksanakan kegiatan USP-BKS tersebut. Dinas Provinsi Jawa Timur hanya mengijinkan maksimal 2 sesi saja untuk pelaksanaan USP-BKS.

Di SMA Negeri 1 Sapeken hanya melaksanakan 1 sesi saja serentak 76 peserta ujian (dilaksanakan di kelas masing-masing yang telah terpasang peralatan WiFi), sehingga peserta ujian bisa segera beristirahat dan mempersiapkan diri untuk pelaksanaan ujian di hari selanjutnya. Kegiatan pembelajaran kelas X dan XI berjalan normal seperti biasanya karena tidak terganggu dengan adanya pelaksanaan USP-BKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *